5 Alat Yang Wajib Dimiliki Usaha Foto Copy



Apakah rumah Anda dekat dengan sekolah, perkantoran atau pun area kampus? Jika iya maka Anda tidak boleh melewatkan peluang bisnis yang menjanjikan. Di area-area tersebut kebutuhan alat tulis dan komputer sangat tinggi.


Mulai dari foto copy, bundling, print sampai jilid laporan dan skripsi. Meski terlihat memiliki untung yang tipis, ternyata jika ditelateni bisnis ini memiliki progress yang baik ke depannya. Itulah salah satu alasan mengapa jasa foto copy Jakarta banyak dilirik orang sebab Jakarta memiliki lokasi yang strategis untuk menjalankan bisnis tersebut.


Intip Strategi Jasa Foto Copy Jakarta Konvensional Dan Digital


Mengintip dari strategi lokasi jasa foto copy Jakarta yang sangat diperlukan untuk usaha ini namun belakangan para milenial juga melakukan inovasi terbaru dengan mendirikan bisnis foto copy dan print berbasis digital.


Dokumen yang hendak diprint atau digandakan dikirim melalui soft file dan customer cukup menunggu hasil jadi berupa hard file yang akan dikirimkan langsung ke alamat customer. Baik bisnis fotokopi konvensional atau pun digital, jika Anda hendak serius menjalankan bisnis ini Anda dapat mempersiapkan lima alat yang wajib Anda miliki seperti berikut ini.

5 Alat Yang Wajib Ada Pada Usaha Foto Copy

1. Mesin Foto Copy

Tentunya mesin foto copy adalah hal paling wajib yang harus Anda miiliki untuk menjalankan bisnis yang satu ini. Mesin foto copy umumnya memiliki ukuran yang cukup besar dengan sejumlah spesifikasi seperti foto copy bolak-balik atau foto copy banyak cetak pada satu halaman.


Jika Anda memiliki budget terbatas maka Anda bisa mencoba menggunakan mesin printer yang dilengkapi scanner. Printer jenis ini juga dapat melakukan penggandaan namun kinerjanya tidak sebaik mesin pada umumnya.


2. Mesin Binding

Sering kali para pengunjung senang datang ke toko Anda karena memiliki fasilitas yang lengkap. Bukan tidak mungkin mereka juga membutuhkan jasa binding setelah menggandakan sejumlah laporan kerja atau pun tugas kuliah.


Untuk itu lengkapilah usaha foto copy Anda sekaligus dengan mesin binding. Sediakan pula peralatan tambahan seperti gunting, lem, pisau pemoton dan penggaris.


3. Mesin Laminating

Mesin lainnya yang biasanya hadir di toko jasa foto copy Jakarta adalah mesin laminating. Mesin ini bekerja dengan mengumpulkan panas agar plastik pelapis dapat menempel dengan baik.


Biasanya jasa lainating digunakan untuk melindungi dokumen penting yang renta terkena air seperti id card, akta kelahiran, kartu keluarga, ijazah atau pun sampul halaman depan laporan kerja.


4. Komputer dan Internet

Meski setiap orang rata-rata telah memiliki akses internet dan device yang dapat digunakan secara portable namun komputer dan akses internet akan mendukung usaha foto copy yang sedang Anda jalankan.


Misalnya untuk menerima orderan logo, pembuatan design sticker, printing tugas dan foto. Para pengunjung yang butuh merevisi tugas sekolah atau tugaskuliah mereka pun akan terbantu dengan kehadiran komputer dan akses internet di toko Anda.


5. Peralatan Pelengkap

Seperti yang telah disebutkan di atas, penting bagi Anda untuk menyiapkan sejumlah peralatan kecil seperti pensil, pena, nota, staple, penggaris, gunting, lem dan pemotong kertas.


Anda juga mungkin memerlukan laci dan meja agar penempatan barang terlihat lebih rapi. Untuk menarik perhatian para pengunjung gunakanlan etalase kaca sehingga pengunjung dapat melihat stasionary yang Anda jajakan di samping jasa foto copy Jakarta yang sedang Anda jalankan.

Tidak hanya sebatas jasa foto copy Jakarta saja, lima alat di atas dibutuhkan untuk Anda semua yang hendak memulai bisnis foto copy dimana pun Anda berada. Selamat mencoba.

Hubungi Kami Segera

© 2023 by Train of Thoughts. Proudly created with Wix.com

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now