top of page

Begini Efek Hadirnya Jasa Foto Copy, Sangat Bermanfaat!


Jasa fotocopy yang mulai berkembang belakangan ini di hampir setiap daerah, khususnya daerah perkantoran dan pendidikan. Merupakan usaha jasa yang bergerak dalam bidang foto copy atau percetakan. Kebutuhan masyarakat yang terus meningkat di era modern, seperti penggandaan dokumen, laminating, scan, dan lainnya, membuat usaha jasa ini ramai pelanggan dari berbagai elemen, semisal, mahasiswa yang harus mengcopy makalah untuk keperluan tugas kuliah.


Meskipun bergerak di bidang jasa, usaha ini juga menjual beberapa produk berupa alat tulis kantor (ATK) dan lainnya, demi memenuhi kebutuhan pasar saat ini. Setiap pelaku usaha ini berusaha untuk memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan, bersikap ramah dan jujur serta menawarkan fasilitas lengkap yang menunjang proses produksi.


Sebagai strategi untuk menggaet banyak pelanggan, harga yang ditawarkan dari setiap jasa usaha ini cukup kompetitif, semisal, fotocopy warna murah yang berkisar Rp. 1000 per lembar, bahkan harga untuk fotocopy warna tersebut dapat lebih murah atau diberikan diskon tergantung dari banyak lembaran yang dibutuhkan pelanggan.


Harga fotocopy warna tersebut diberikan oleh pelaku usaha dengan harapan agar pelanggan percaya dan tertarik untuk terus menggunakan jasa fotocopy tersebut. Meskipun fotocopy warna terkesan murah, layanan yang diberikan tetap berkualitas demi menjaga nama baik perusahaan. Terlebih, adaptasi yang terus diusahakan. Mengingat teknologi yang berkembang pesat, membuat pelaku usaha ini semakin kreatif, pelanggan tidak perlu datang dan menunggu untuk keperluan fotocopy, karena dapat dilakukan secara online.


Manfaat Jasa Fotocopy

Secara umum masyarakat terbantu atas hadirnya jasa fotocopy, karena banyak manfaat dan keuntungan yang didapat, beberapa manfaat tersebut adalah:


1. Mendukung Produktifitas

Produktifitas yang dimaksud adalah masyarakat dapat lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaannya, sehingga menjadi lebih produktif dan efisien.


2. Memenuhi Kebutuhan Pasar

Usaha fotocopy meskipun secara umum bergerak dalam bidang jasa, juga menjual produk yang dibutuhkan masyarakat dalam pekerjaan. Produk yang dijual tersebut seperti, cuter, gunting, ATK, steples, dan lain sebagainya.


3. Memberikan Prospek Usaha dan Lapangan Kerja

Maraknya jasa foto copy saat ini, membuktikan bahwa usaha ini memiliki potensi yang besar dalam mengisi roda perekonomian rakyat. Keuntungan yang didapat dari usaha ini juga cukup besar dan memiliki pangsa pasar yang luas. Selain itu, dengan adanya usaha ini membuka lapangan kerja sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran di setiap daerah.

bottom of page