Cara Penulisan Artikel SEO yang Baik dan Benar


Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan kata artikel, artikel sudah sering terdengar bahkan semua kalangan sudah sering membaca artikel di internet. Lalu apa yang di maksud dengan artikel SEO atau Search Engine Optimization ? adalah penulisan artikel yang menerapkan tata cara pembuatan artikel seo atau blok supaya mendapatkan peringkat teratas di mesin pencarian dengan menggunakan kata kunci tertentu yang diinginkan kebanyakan orang serta yang di sukai oleh mesin pencari tentunya hal ini akan membuat nyaman pembaca dan memberikan dampak positif bagi penulis karena akan menaikan traffic yang tinggi atau mendapatakan tempat yang baik pada google search.


Menulis artikel tidaklah mudah apalagi dengan menerapkan teknik SEO karena harus mengikuti kaidah penulisan supaya terdeteksi dengan baik oleh mesin pencarian, dari kebanyakan orang menggunakan jasa penulis artikel karena kemampuan dan kreatifitas menulis artikel SEO sangat penting terlebih bagi website yang bergerak di bidang penjualan supaya artikel lebih terlihat unik dan segar, untuk terlihat menarik berikut adalah cara menulis artikel SEO.


Cara Menulis Artikel SEO dengan Benar


1. Gunakan kata kunci yang diinginkan kebanyakan orang

Untuk mencari kata kunci anda harus paham siapa target yang akan membaca artikel supaya mengetahui apa yang sering diketik oleh pembaca.


Kata kunci yang digunakan harus spesifik dan tertarget sehingga persaingan melakukan optimasi akan semakin mudah contohnya saya menggunakan kata kunci cara membuat seblak maka hasil pencarianya terlihat pada gambar berikut.


2. Optimasi gambar

Pastikan gambar yang anda unggah sesuai dengan artikel dan kata kunci seperti jasa penulis artikel perhatikan ukuran size gambar supaya gambar lebih cepat di upload.


3. Menulis artikel yang jelas

Maksud dari artikel yang jelas yaitu bisa membahas sebuah topik yang bermanfaat bagi pembaca jadi tidak bertele – tele jadi pembaca tetap betah berlama lama membaca artikel karena artikel yang anda buat bermanfaat serta memberikan informasi yang berguna bagi pembaca dan usahakan artikel dapat menjawab pertanyaan para pembaca.


4. Manfaatkan heading dan subheading

Heading juga bagus dalam penulisan artikel selain memudahkan pembaca hedaing juga memudahkan google untuk menemukan pokok bahasan artikel sehingga membantu menaikan peringkat di hasil pencarian, penulisan dimulai dengan heading 1, heading 2 dan seterusnya.


5. Kelola internal link yang baik

Yaitu menghubungkan sebuah halaman dalam satu website ke website lainnya dengan mengunakan internal link yang baik dapat memudahkan pembaca dalam mencari topik lain.


6. Menggunakan LSI atau latent semantic index

Sebelum membuat artikel ada beberapa indikator yang harus diperhatikan yaitu konten harus original dan tulisan yang anda buat mudah dipahami terkesan segar dan tidak hambar.


7. Menyingkat URL/ permalink

Dengan url pembaca dapat dengan mudah mengetahui artikel mana yang ingin di kunjungi bahkan bisa langsung menuju pada halaman dengan mengetikan url, url yang bagus biasanya dapat dengan mudah di deteksi oleh google.


8. Publikasi artikel

Supaya artikel bisa diketahui oleh google anda bisa meminta index ke google melalui google search console, setelah artikel publish selajutnya hal yang dilakukan adalah mendistribusikan artikel ke tempat yang relevan terlebih jika blok anda masih baru.


Sekian untuk tips dasar penulisan artikel seo jika anda akan membuat artikel seo frendly, sehebat apapun website atau artikel yang anda buat semua kembali kepada kualitas konten yang anda buat dengan memberikan apa yang dibutuhkan pembaca memberikan informasi yang valid dan dapat di percaya. Dan kenyamanan pengunjung menjadi hal utama hal ini dilakukan supaya mereka nyaman membaca artikel dan tidak bosan untuk berkunjung lagi.

Hubungi Kami Segera

© 2023 by Train of Thoughts. Proudly created with Wix.com

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now