Material Huruf Timbul yang Paling Sering Digunakan



Kebutuhan akan huruf timbul semakin meningkat untuk saat ini. Hal tersebut karena banyaknya para pelaku usaha baru yang bermunculan, terutama di bidang kuliner (seperti warung kopi, kedai makanan, hingga butik dan usaha sejenisnya).


Nah, salah satu hal yang dilakukan untuk memikat pelanggan adalah dengan mendekorasi tempat berjualan secantik mungkin, mulai dari interior dan eksterior, serta memberikan nama dan tulisan khas di tempat berjualan. Tulisan-tulisan tersebut biasa dibuat dengan huruf timbul. Material huruf timbul ini juga beragam, lebih lengkapnya simak dalam ulasan di bawah ini!


Material Huruf Timbul dan Keunggulannya


1. Material Plat Galvanil


Para pelaku huruf timbul Jakarta, Bandung, atau kota-kota besar lain tentu cukup tau kalau material satu ini banyak sekali diminati. Ya, Galvanil merupakan material dari logam campuran (dari zinc dan besi). Kalau sekilas dilihat, bahan ini sangat mirip dengan seng tapi karakteristiknya lebih kuat. Daya ketahanannya tersebutlah yang membuat ia dipilih oleh banyak pelaku usaha. Untuk warna, Galvanil terlihat doff dan tak mengkilap. Sebelum dipasang, tulisan-tulisan biasanya dicat ulang agar terlihat semakin menarik.


2. Material Stainless Steel


Material kedua yang paling banyak digunakan adalah stainless steel. Pembuatan huruf dengan material ini sendiri menggunakan laser cutting khusus. Setelah dipotong-potong, akan dilakukan penyatuan dan penebalan. Permukaan stainless lebih mirip kaca, terlihat mengkilap, hingga memberikan kesan eksklusif dan mewah.


Bahan stainless cenderung ringan dan tak mudah rusak, sehingga ia juga banyak sekali digunakan, tak hanya untuk tulisan di toko saja, tetapi juga di area terbuka seperti taman, kampus, serta tempat umum lain. Untuk kamu yang berdomisili di kota besar, kamu bisa mencari tempat pembuatan huruf timbul terbaik dengan memasukkan kata kunci kota, misalnya jasa pembuatan huruf timbul Jakarta, Palembang, Medan, dan sebagainya.


3. Material Akrilik

Selanjutnya, ada bahan akrilik yang banyak dan viral digunakan untuk berbagai macam hiasan dan dekorasi. Bahan akrilik ini sangat mirip dengan fiber, dengan tingkat ketebalan yang bermacam-macam pula. Nah, dibandingkan dengan bahan lain, akrilik ini jauh lebih mahal loh.


Siapkan uang yang banyak jika ingin membuat tulisan timbul dengan material satu ini. Huruf timbul yang dibuat dengan akrilik ini biasa ditambahkan lampu led di bagian dalamnya, sehingga ia akan menyala saat malam hari, memperindah pemandangan. Kalau mau usahamu laris manis, maka buatlah tulisan timbul dari akrilik dengan lampu led, yang instagramable tentunya.


4. Material Kuningan

Material yang biasa digunakan dalam pembuatan huruf timbul selanjutnya adalah kuningan. Bahan ini adalah barang eksklusif yang dibanderol dengan harga yang tidak murah, maka tak usah diragukan lagi kualitasnya. Selain mahal, ia juga bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Penggunaan huruf timbul dengan bahan kuningan ini juga biasanya hanya dipakai pada tempat tertentu saja.

Huruf Timbul Sebagai Bentuk Promosi Usaha


Nah, itulah beberapa jenis huruf-huruf timbul yang bisa kamu pesan dan buat untuk usaha yang sedang kamu jalani. Pembuatan huruf timbul ini sebetulnya sebagai salah satu bentuk promosi usaha atau jasa yang kamu jual.


Dengan menggunakan huruf, seseorang lebih mudah mengenali usahamu, karena punya nama. Selain itu pula, nama usaha tersebut lebih mudah diingat dan disebarluaskan seandainya sesuai dengan ekspektasi para konsumen.


Tiap-tiap daerah biasanya punya tempat pemesanan tersendiri. Pembuatan huruf timbul Jakarta, Medan, Bandung, Makassar serta beberapa kota besar lain bisa kamu cari dan googling sendiri.

Hubungi Kami Segera

© 2023 by Train of Thoughts. Proudly created with Wix.com

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now